Visi Misi Technopark Samosir - Technopark Samosir

Go to content

Main menu:

Profil
Visi adalah suatu cita-cita atau pandangan jauh ke depan kemana Kabupaten Samosir akan diwujudkan agar dapat eksis, antisipatif dan inovatif dalam menghadapi era globalisasi. Pernyataan visi ini merupakan suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang ingin dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Samosir berdasarkan nilai-nilai luhur yang dimiliki. Visi ini harus merujuk kepada visi pembangunan Nasional dan Tingkat Provinsi Sumatera Utara yaitu “Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi untuk  Meningkatkan Kesempatan Kerja serta Mengurangi Kemiskinan dan Kesenjangan Antarwilayah”. Visi tersebut kemudian diimplementasikan menjadi visi Kabupaten Samosir, yaitu "Terwujudnya Masyarakat Samosir yang Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing Berbasis pada Pariwisata dan Pertanian".  Dari visi nasional, Provinsi dan Pemda Kabupaten Samosir, maka Technopark Samosir mempunyai Visi yaitu :

"Menuju Masyarakat Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing
Melalui pengembangan Technopark Pengelolaan Perairan
dan Sumberdaya Perikanan"

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, maka dibangun langkah-langkah kongkret yang harus dilakukan, dalam bentuk misi yang dituangkan dalam program-program kegiatan yang akan dilaksanakan untuk mencapai visi tersebut yaitu :

        • Menyusun Grand Design pembangunan Technopark Samosir;
        • Merevitalisasi infrastruktur dan melengkapi sarana-prasaran Balai Benih Ikan menjadi Technopark;
        • Mengembangkan pembenihan ikan-ikan konsumsi dan ikan-ikan lokal;
        • Mengembangkan teknologi budidaya ikan terpadu;
        • Mengembangkan teknologi pengolahan/pasca panen;
        • Menyediakan dan melatih kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berkualitas dalam usaha pembenihan, budidaya pembesaran dan pengolahan pasca panen;
        • Menjalin jejaring kerja sama dengan stakeholders (akademisi, birokrasi, Industri dan masyarakat)
Puslit Limnologi - LIPI
Logo Kab. Samosir
Berand
Back to content | Back to main menu